Wednesday, December 18, 2013

Perempuan itu hanya mencintai "cintanya ke suaminya "...


Pagi ini saya sempatkan untuk pergi menengok  salah seorang temanku.. Sebut saja namanya si A
Dia adalah seorang yang dikaruani kebisaan yang luar biasa contohnya : memasak, menjahit, menyulan, merenda, melukis dan bekerja dikantor ...betapa hebatnya dia itu .. semua bisa dilakukan ... yang dia tidak bisa lakukan hanya menjadikan suaminya betah dirumah ...itu yang dianggapnya kegagalan.

Tetapi saya sangat heran sejak dahulu sekitar 10 tahun yang lalu sewaktu masih sehat2nya dia ..dan dia tahu suaminya itu sangat tidak jujur, dan masih banyak sifat2 buruk lainnya . Sifat baiknya saya malah belum pernah dengar.
Sapai saat ini sudah 20 tahun aku bersahabat dengan si A ini dan masih tetap pembicaraan yang tidak pernah ketinggalan adalah menceritakan kelakuan suami dan selingkuhannya ... jadi sangat mengherankan buat saya dan orang lain..sampai saya mengambil kesimpulan bahwa dia itu tidak mencintai suaminya pasti tetapi dia itu mencintai "cintanya kepada suaminya" ...dia merasa berat meninggalkan "cintanya" itu , sudah menjadi kebutuhan rupanya ....

Semoga tulisan ini mengingatkan saya untuk berpikir relistis....

Selamat malam ...

No comments:

Post a Comment