Thursday, November 28, 2013

Membuat Yogurt dirumah...


Sejak satu tahun belakangan ini saya merubah pola sarapan pagi saya . Yang tadinya saya sarapan roti, nasi uduk, kue2 , sekarang sudah tidak lagi ...kenapa ? saya sudah menemukan sarapan pag yang paling tepat buat saya dan terbukti sampai saat ini banyak membantu perkembangan kesehatan saya ...apa sarapan pagi aku ?

1. Yogurt
2, Pisang
3, Kurma atau Kismis
4. Selada keriting mentah ( kalau lagi lapar banget)

Yogurt
Saya banyak emmbaca banyak tulisan kalau yogurt itu asupan yang paling baik, dan lagi di buku2 yoga saya membaca bahwa kalau mau pamjang umur harus makan yogurt paling tidak 1 x sehari.
Kenapa...? karena yogurst mempunyai kasiat bisa memperbaikii sel2 kita yang rusak ....maka dari itu mari kita sarapan yogurt

Cara membuatnya :

Siapkan bahan2 :
1 liter susu cair atau susu segar ( silahkan pilih merek, semakin baik kualitas susunya semakin baik hasil yogurt nya )
100 ml biang yogurt ( saya beli yogurt plainmerek yummy, cimory atau biokul)

Cara membuatnya :
didikkan susu tetapi selalu diaduk2 agar tidak pecak , dan angkat dari apai diamkan beberapa menit agar asapnya hilang dan panasnya agak turun sedikit.

Campurkan biang yogurt , kemudian masukkan kedalam wadah tertutup dan selimuti dengan serbet tebal , kemudian masukkan kedalam termos nasi kosong atau apa saja agar suhu nya bisa bertahan agak lama.

Minimal 6 jam baru campuran susu tadi akan menjadi yogurt., bisa langsung dikonsumsi dan simpan di chiller apabila masih ada sisa.

Mari kita bikin yogurt dirumah .....salam sehat





No comments:

Post a Comment