Monday, February 3, 2014

Berubahlah diri saya ...


Saya dibesarkan dilingkungan yang kurang nyaman. Ayahku pemarah ...setiap hari ada saja yang salah dirumah. Ibuku adalah perempouan penurut dan selalu mengalah , paling2 kalau kesal menangsi. Jadi Setiap hari sering melihat adegan2 joror jiwa ...ha ha maksudnya hal2 yang selalu menjadikan saya penakut, mudah mengalah , tidak mau membuat keributan, padahal itu penting kadang2.

Dikantor saya dikenal sebagai pegawai cukup galak, tegas dan rajin. Super sekali !!!
Tetapi dirumah saya selalu mengalah terhadap suami karena saya tidak mau dirumah ada keributan. Mood saya sangat tergantung dengan suasana rumah.. Sangat hati orang2 disekitarku sangat penting karena kalau saya dikelilingi dengan orang2 yang marah , saya akan terpengaruh jadi uring2an sendiri. Tetapi kalau sekeliling saya orang2 yang manis ...saya akan menjadi nyaman.

Karena saya punya sifat yang sesnsitif seperti itu menjadikan hidup saya agak repot. Kalau ada urusan kantror yang "ngganjel" bisa2 dibawa pulang kerumah dan jadi murung .
Kalau dikantor nyaman2 saja begitu pula dirumah akan nyaman.

Betapa lemahnya diri saya ....sampai suatu saat saya berubah ...

Saya mulai berpikir ahwa hidup saya harus lebih baik dan nyaman buat saya ...buat saya ..waktunya saya meminta untuk diri saya ..karena selama ini saya merasa saya selalu mengalah untuk orang lain ...

Saya tidak mempedulikan suasana hati lagi ..setip pagi saya sudah tetapkan harus mengeajakan apa saja yang perlu dan harus selesai dengan baik.

Begitulah caranya saya merubah sifat saya yang sensitif menjadi kuat, semangat ...dan lebih nyaman buat saya ...

No comments:

Post a Comment