Sunday, September 29, 2013

Bahagia itu sederhana ....1



Mau merasa bahagia itu sederhana...menurut saya ...
Melihat anak2 sehat ...bahagia , melihat rumah bersih dan wangi ...bahagia , melihat matahari pagi dihalaman belakang ...bahagia , melihat tumbuhanku menjalar dengan manis ....bahagia ... mudah bukan ?

Tetapi kadang2 saya lupa sendiri, betapa mudahnya menumbuhkan rasa bahagia itu ...karena saking lupanya jadi semakin sulit rasanya merasakan bahagia ... ...

Saya mempunyai semuanya yang saya butuhkan , tapi hanya karena usaha yang sedang saya jalankan merugi rasanya sudah susaaah semuanya ...lihat rumah bersih sebel, lihat suami santai kesel, lihat orang sukses kesel ....ini namaya penyakit hati ...bahaya sekali ternyata ...

Maka setiap menjelang tidur malam saya selalu meluangkan waktu untuk merenung ...apa yang saya lakukan sehari ini ..apa ada yang salah , apa yang sangat baik ?.... ternyata itu sangat perlu dan menjadi obat manjur untuk menjadi mudah bahagia ....

Kemarin hari Minggu kembali dirumahku diadakan kursus membuat roti dengan pengajar sahabat saya dari Mero ... aa beberapa teman lama saya yang datang dan juga ada teman2 yang baru aku kenal ,,,dan aku selalu menyambut gembira kedatangan mereka ...karena dengan kedatangan mereka kerumahku aku mempunyai tambahan teman baru , tambahan ilmu baru dan tambahan jaringan bisnis baru ...sederhana bukan ? yang awalnya hanya berkenalan bisa menjadi hubungan yang bermanfaat ..saya bisa sharing resep andalan bisnis saya secara cuma2 ...wuiih bahagia sekali rasanya ....sampai hilang rasa cape ....memang sebenarnya bahagia itu ada dimana2 disekitar kita ...hanya perlu kita lebih melatih perasaaan mudah bahagia ....

salam bahagia ...

No comments:

Post a Comment