Monday, September 30, 2013

Berjanji pada diri sendiri ...




Berjanji pada diri sendiri itu mudah diucapkan tapi susah dilaksanakan .
Karena kalau kita janji pada orang lain kan ada beban ...jadi biasanya bisa kita tepati . Tetapi kalau berjanji pada diri sendiri itu bisa kita rubah2 sendiri mau ditepati atau tidak ...masih ada pilihan .

Saya ingin bercerita bahwa saya itu paling susah berkomitment pada diri sendiri misalnya ...sholat tepat waktu ...sholat malem setiap jam 1 malem harus bangun ...baca alqur'an,  zdikir (kan itu satu paket) ..tapi sangat sulit untuk memenuhi semua itu. Kalau saya bisa bangun malem cuma sholat tahajud saja ..zdikirnya nanti aja ah ...., malu saya pada diri sendiri ... ego saya masih kuat menguaai diri saya ....

Tapi ego ada kelemahannya kalau kita lawan 1x , 2x, yng ke3x dia nyerah dan itu sudah saya alami he he

Sekarang saya sudah biasa bangun jam 1 malam dan melakukan ritual yng sama alhamdulillah ..
Makan juga makanan baik ...jadi tubuh saya lebih sehat , kulit muka jadi lebih bersih ..
Setiap hari bisa menyelesaikan patchwork bebreapa block ...
Setiap hari melakukan yoga 6 gerakan ...
Setiap hari saya menulis di blog ini  ( baru mulai he he )..
Setiap bangun pagi minum air + jeruk nipis+ garam sedikit untuk detox ...

Itu semua adalah berkat saya memenuhi janji pada diri saya sendiri ...dan sekarang masih banyak lagi janji2 yang harus saya tepati dalam hidup saya ...

Salam 




No comments:

Post a Comment