Tuesday, September 24, 2013

Belajar adalah tuntutan seumur hidup




Maksud saya hidup itu adalah kelas belajar , belajar apapun  dan sampai umur berapapun ...dan bekerja sampai usia berapapun. Sampai usia saya yang sekarang menginjak 60th saya masih tetap harus belajar hidup dari manapun , dari anak2, dari teman2, dari tetangga, dari supir ......yng penting memang tidak ada pilihan lain selain harus mau belajar ..apabila kita ingin hidup lebih meningkat secara martabat maupun financial...

Contohnya saya menggeluti usaha kuliner sudah menjelang 7th... dan terutama untuk usaha musiman kue kering saya oikir usaha saya terus meningkat setiap tahunnya .. dari omset 5 juta sampai saat ini sudah mencapai 450 juta ....alhamdulillah ..itu adalah berkat kerja keras saya...

Saya mempunyai beberapa teman2 yang saya dapatkan dari beberapa komunitas misalnya komunitas kuliner, menjahit, yoga dll .Sangat menyenangkan mempunyai beberapa kelompok /komunitas walaupun beda2 kegiatannya ...

Misalny komunitas kuliner ..saya tergabung dalam grup NCC yang sangat membantu dalam banyak hal misalnya tentang perkembangan kuliner saat ini dan saya banyak belajar dari mereka yang rata2 masih sangat muda belia , seusia anak2 saya ...tetapi saya senang bergaul dengan merka karena aura muda, semangat , kreatif mereka saya butuhkan untuk merecharge semangat hidup saya .

Kemudian saya bergabung dengan komunitas menjahit ...dan ini betul2 kelas belajar  menjahit patchwork dan quilting ..sesuatu yang aku citakan2 sejak th 1975 segera terlaksana  karena dengan mulai belajar 3 th yang lalu saat ini saya sedang bersiap2 menjadikan hobby itu  usaha yang menghasilkan uang .

Ada lagi kopmunitas yoga bikran di kemang. Karena saya pernah mengalami cedera berat dilutut yang parah maka saya bergabung diclub yoga untuk penyembuhan sendi dan lutut. Dari komunitas itu saya jadi mengenal bermacam2 cara menuju sehat ..yang salah satunya adalah melalui yoga dan makanan . Hal2 tersebut sangat mempengarui warna hidup saya sehingga sampai saat ini saya menjadi penganut yoga yang rajin dan penganut makanan sehat dan sangat bermanfaat untuk hidup saya saat ini .

Itulah gunanya belajar ..dan belajar itu amat sangat menyenangkan dalam hidup ini ..memberikan kesibukan tersendiri buat jiwa dan ragaku .....

selamat malam ...dan selamat istirahat



No comments:

Post a Comment