Thursday, October 3, 2013

Kalau ada kemauan pasti bisa ....

Sepertinya kata2 diatas sangat umum ya , tapi menurut saya itu betul , karena saya bisa apa saja karena ada kemauan dan mau belajar dari siapapun. Saya bisa saja belajar dari anak saya , teman2 saya , apalagi yang muda2 ...saya senang sekali menyerap energi positif dan semangatnya ...




Maka kalau saya mengikuti kursus selalu saya yang paling tua , misalnya waktu saya kursus cake decorating saya adalah peserta yang paling tua usia 54th....dan paling susah ngertinya ..tapi karena ingin sekali bisa ahirnya gurunya memberikan waktu khusus untuk saya dan saya berhasil ...
Pada waktu mengikuti kursus marketing internet.... waaah saya seperti nenek buat mereka2 , karena peserta yang lain masih kuliah dan mentornya berusia belum 30th ..waktu itu usia saya 55th ...
Kemudian karena saya memutuskan untuk berhenti menjalankan bakery saya ..saya mulai menekuni kursus patchwork dan aplikasi ..naaaa itu baru ada peserta yang seusia saya karena ibu2 sepuh biasanya mencari kesibukan dengan menjahit ..begitu juga saya he he

Kemudian karena saya ingin membantu bisnis suami dibidang properti , saya mengikuti workshop mengenai pemasaran properti ..kembali saya paling tua diusia 57th ..sampai2 ada salah seorang peserta yang bertanya kenapa sih ibu masih mau belajar , suruh anaknya saja yang berbisnis .... waaah saya tersinggung sekali . tetapi kemudian saya pikir saya harus bersyukur karena saya masih mau belajar apa saya untuk menunjang bisnis saya ....dan saya berhasil di bisnis properti ini , sehingga salah satu bisnis andalan saya dan suami adalah properti.

Itu semua saya dapatkan karena saya ada kemauan belajar walaupun kadang dilihat orang lain tidak tepat, tetapi yang penting saya merasa hidup jiwa dan raga sehat karena saya berpikir, berkarya dalam hidup saya .

Selamat malam dan salam belajar.

No comments:

Post a Comment