Friday, October 4, 2013

Pertama itu berat selanjutnya tinggal mengalir saja ...

Masalah tidak ada habis2nya mendera kita dalam kehidupan sehari. Masalah bisa kecil bisa besar. Masalah bisa menjadikan kita semakin tegar atau semakin lemah.

Aku memilih bahwa masalah menjadikan saya lebih banyak mendapatkan pelajaran. Setiap saya melakukan sesuatu selalu dibarengi dengan rasa ragu2 ...misalnya waktu mulai saya membuka usaha bakso ..malam sebelum pembukaan saya tidak bisa tidur semalaman , saya memikirkan bagaimana besok saya menyapa orang2 kalau dia mau membeli bakso saya , bagaimana say besok melatih pegawai2 saya untuk berjalan dan melayani pelanggan ...maklum sama2 baru , yang satu baru pertama kalinya punya warung , yang satunya baru pertama kalu kerja di warung ...waah lucu juga ya ...tetapi semakin saya pikirkan semakin tidak ada jalan keluarnya , dan ahirnya saya ketiduran sampai pagi dan tetap harus bangun , siap2 pergi ke warung bakso, menyiapkan segala sesuatu keperluan yang dibutuhkan .

Hari pertama datang semua penjual makanan melihat kedatangan saya dengan heran karena saya mengantar barang jualan pakai mobil sedan keren. Mungkin mereka berpikir kok sudah punya mobil masih jualan bakso juga... . Karena saya waktu itu membuka lapak bakso di sebuah kantin mahasiswa di sebuah universitas kecil dekat terminal kampung rambutan.





Rasanya seharian panas dingin dan betapa leganya hari sudah sore dan saya harus menutup warung bakso ..., ingin buru2 pulang , mandi dan istirahat.

Tetapi ternyata pekerjaan belum selesai ..malam itu saya musti menyiapkan segala sesuatu urusan untuk dijual besok paginya ..... Kemudian datang hari ke 2 ....masih groggi tapi sudah mulai tahan mental ...
Datang hari ke 3 ..yang orang2 mulai banyak tertarik dengan jualan bakso saya ..senang sekali pembeli banyak ..tetapi rasanya tegang melayani pesanan yang banyak dalam waktu yang bersamaan.

Banyak sekali suka duka dalam berjualan bakso ...dan sampai saat ini setelah saya memulai usaha pertama kali menjual bakso ...seiring dengan berjalannya waktu saya sudah beralih ke beberapa profesi...dari berjualan bakso ..5th kemudian saya sudah berjualan rumah ..maksudnya saya saat ini menja;ankan bisnis properti dengan suami saya dan sudah berjalan 3th..... betapa sebuah usaha yang terus menerus dan pelajaran2 yang kita dapatkan dapat membesarkan usaha dan pengetahuan kita .

Memang melangkah pertama itu berat karena yang paling utama adalah menundukkan rasa malu yang timbul dalam diri kita .... teteapi apabila ditekuni selanjutnya tinggal mengalir  saja ...

Senusai jan Allah SWT .bekerjalan sebaik2nya ...niscaya rezeki akan turun dari langit .....

Salam bekerja ...



7 comments:

  1. Aamiin. Baksonya menggoda. Kemebul heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he kalau berminat jualan bakso bisa saya bagi resepnya mbak ...

      Delete
  2. Semoga terus sukses dengan usaha2nya ya....

    ReplyDelete
  3. Saya pernah juga tergoda untuk jualan pilihan saya ketika itu berjualan baju anak-anak dengan membuka toko kecil juga ikut bazar di sekolah-sekolah dekat rumah. Rasanya deg-degan dan tegang di awal-awal. Belajar mengambil keuntungan namun juga menyenangkan pembeli.

    Semoga sukses ya bu dengan usahanya. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mbak haya nufus ..bekerja adalah sudah fitrah manusia , maka kita harus teteap bekerja sesuai kemampuan dan kesempatan yang kita miliki....salam

      Delete
  4. betapa sebuah usaha yang terus menerus dan pelajaran2 yang kita dapatkan dapat membesarkan usaha dan pengetahuan kita.

    Beneeeeer... banget Mbak. Btw, baksonya bikin ngiler :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak usaha itu tidak berhenti , saya saat sudah 3th merintis usaha jahit menjahit selimut/bedcover dari kain perca belum ada hasil ...tetapi saya akan coba terus ...salam mbak oci

      Delete