Wednesday, October 2, 2013

Kesehatan adalah harta terindah .....




Setiap hari saya selalu menelepon adik saya , kadang sms atau bb , menanyakan bagiamana perkembangan kesehata adik ipar saya yang baru selesai operasi pengangkatan batu ginjal.

Saya tidak menduga bahwa operasi mengangkat batu ginjal adalah operasi besar dan efeknya berkepanjangan setelah operasi dijalankan. Pasien sangat menderita karena pasca operasi masih harus berjuang untuk bebas dari demam karena infeksi ...waduuuuh saya ngeri sekali melihatnya ..
Juga untuk keluarganya ( anak dan istrinya) aalah penderitaan tersendiri ...biaya yang begitu besar , dan rasa sakit yang diderita , rasa tegang selama menunggu operasi dan penyembuhan ....uuuuuuh luar biasa penderitaannya .

Saat ini saya sedang sakit pilek/flu biasa , tetapi dengan sakit pilek saja saya sudah sangat menderita , demam, pusing, dada dan tenggorrokan sakit ,,,, rasanya saya paling sakit didunia ini ..... tetapi setelah saya bandingkan dengan penderitaan adik ipar saya ....saya itu masih jauh lebih baik ...sangat jauh dari penderitaan ..

Kesehatan adalah hal yang terpenting dalam hidup , karena dengan badan sehat saya berpikir juga sehat, jernih dan  perasaan bahagia selalu hadir dalam hidup kita ....

Saya telah melampaui masa2 sakit berkepanjangan yang diakibatkan oleh cara hidup yang salah ...makan sembarangan ... kerja tidak mengenal waktu ...sehinggakebutuhan tubuh untuk sehat tidak saya perhatikan . Itu terjadi beberapa tahun lalu ..tetapi beberpa tahun silam saya telah menemukan pola makan dan pola hidup yang cocok dengan hidup saya dan selaras dengan cara suami saya .

Saya dan suami telah mulai mengkonsumsi sayuran mentah, minum suplemen, olahraga teratur ... misalnya yoga ..olahrga yang merubah hidup saya menjadi hidup yang berkwalitas ...dalam usia yang sudah 60th dan suami 62 th bisa dibilang saya adalah pasangant yang sehat jasmani dan rohani . Kesehatan adalah harta yang tak ternilai ...

Terimakasih yoga dan makanan sehat ....

Salam sehat

No comments:

Post a Comment