Saturday, November 2, 2013

ART kesayanganku ....






Pagi itu waktu didapur aku bersama suami mulai membicarakan bahwa kita sudah waktunya punya pembantu rumah tangga, karena dengan rumah yang demikian besar ( menurut saya lho) , pekerjaan yang banyak kita tangai , dah harus mengurus rumah tangga ternyata waktu kita habis dan kita selalu kelelahan kalau sore hari..

Tiba2 kira2 jam 10 pagi ada masuk sms ke hpnya : "Bu kalau mau telpon saya sekarang saja , saya ada di Ngawi" itu bunyi sms yang saya terima dan saya langsung tahu kalau itu dari Mbak Kat , pembantu kesayanganku yang sudah sekian tahun pulang kampung..

Ceritanya dia itu sebenarnya sudah bekerja dirumah sekitar 8 tahun , dan tiba2 dia itu mau menikah ...dan maka pulanglah dia kekampungnya ...dan mulailah kerepotan saya datang karena saya tidak berhasil mendapatkan pengganti pambantu RT yang seperti dia. Kemudian setelah 2 tahun dia tiba2 mumcul dirumah yang mengatakan bahwa dia cari kerjaan , maka aku menerima dia kembali dengan sukacita. Mulailah dia bekerja dirumahku dan diselingi dengan sms dari suaminya yang meminta dia pulang , dia bisa bertahan dirumah selama 2 tahun, kemudian lebaran tahun dia harus pulang , dipaksa suaminya dan saya anggap itu wajar, karena mana ada suami dan istri bertemu satu tahun sekali.

Kemudian dia pulang lagi dan saya mulaidengan kerepotan seperti biasa , mencuci oleh suami, membersihkan rumah oleh supir kesayanganku , dan seterika oleh saya sendiri. Kelihatan semua berjalan lancar dan bisa tertangani karena kita menerapkan hidup praktis dan cepat.

Tapi tenaga saya dan suami ada batasnya ketika bulan kemarin kita berdua terkena flu berat selama 1 bulan penuh dan setelahnya juga masih sakit , maka saya pagi itu memutuskan untuk mencari pembantu lain tetapi tiba2 siang hari pambantu kesayangnku Mbak Kat telpon mau datang dan benar waktu pagi2 hari Seninnya saya baru pulang dari warung belanja saya lihat ada ibu2 sudah berdiri didepan pagar rumahku dan senyum2 ....rasanya dunia semakin inda, cerah dan penuh harapan ....mbak Kat telah datang lagi ....dan saya tidak tahu akan bertahan berapa lama dia di jakarta , yang penting sekarang ada dia . titik.

Cepat2 semua rencana2 yang saya buat akan saya realisasikan segera.

Terimakasih atas karuniaMu yang tiada habis2nya .

No comments:

Post a Comment