Friday, November 22, 2013

Minuman Kesehatan pagi hari ....



Ritual pagi saya yang tidak pernah saya lewatkan adalah minum ari putih + jeruk nipis+ garam ( air jeruk dan garam sesuai selera) . Saya mendapatkan resep ini sudah lama karena saya tahu resep ini semuanya rata2 teman2 sudah melakukan . Tetapi sejak mengikuti komunitas yoga di Ananda Marga saya semakin tahu betapa penting nya air jeruk ini untuk dikonsumsi sehari2 .

Untuk diri saya sendiri sudah jelas hasilnya ....setelah minum setiap hari selama 1 minggu sudah mulai kelihatan saya jarang masuk angin, setelah 2 - 4 minggu saya tidak pusing2 atau pilek.

Menurut guru yoga saya khasiat air jeruk ini adalah untuk mengukis bakteri2 yang pada waktu kita tidur dia menempel didinding usus, jadi kalau pagi2 bangun tisur kita minum aitu jeruk ini bakteri itu langsung ke pembuangan , maka dari itu kenapa kalau kita rajin meakukan hal ini setiap hari bisa mengurangi sakit flu.

Saya sudah melakoni rotual ini 3 tahun sodara2....... jarang sekali kena flu , walaupun cuaca kadang sangat buruk belakangan ini .

Mari kita masukkan dalam agenda harian kita untuk minum air jeruk + garan sedikit.

Oh ya lupa saya akan kasi tahu cara saya meramu minuman ini :

 air 2 liter
jeruk nipis 2(sedang)
garan 1 sendok teh

Campur semua bahan dan minumlah dengan mempergunakan sedotan agar gigi kita tidak terkena garam , kalau keseringan gigi kita terkena garam akan terasa kesat .

Minuman ini sebenarnya tidak kalah khasiatnya dengan Pocari , cuma ini buatan rumah ...

Selamat minum air jeruk .... salam sehat ..

No comments:

Post a Comment