Wednesday, February 19, 2014

Berusaha menyelesaikan masalah dengan dua cara ..



Tidak ada seorangpun didunia ini yang tidak pernah kena masalah atau kesulitan. Masalah atau kesulitan akan datang tanpa permisi, bisa dimana saja , kapan saja dan buat siapa saja.

Naaa karena memang karakter masalah itu sangat seenaknya , tidak kenal waktu , maka saya pelu mempersenjatai diri sengan senjata penangkal yaitu cari solusi dengan SABAR DAN SHOLAT

SABAR
Setelah saya diskusi dengn adik saya yang lebih pakar dalam hal2 agama saya bertambah yakin bahwa Tuhan itu punya cara yang jelas kalau diperhatikan kita pasti tahu. Pertolongan Tuhan , barokah akan turun lewat SUNNATULLOH.maksudnya begini contohnya >

Saat ini lagi mengalami kesulitan keuangan . Saya telah membangun property dengan pembiayaan dari bank yang harus saya kembalikan dalam 6 bulan sejak bulan December 2013. Jadi bulan Mei 2014 saya harus mulai membayar cicilan ke bank tsb. Dengan percaya diri saya meulai membangun 3 unit rumah . Waktu pembangunan penginjal 50 percent keadaan dan cuaca sangat membantu. Tetapi setelah bangunan menginjak finishing , aru ketahuan kalau kita sudah melakukan kesalahan dengan memakai jasa tukang tersebut , sebutlah Pak Sis. Saya sudah mulai melihat kalau bahan material yang sipakai sangat banyak, apalagi tukangnya banyak sampai 15 orang . Saya yang tidak konstruksi mulai gerah . Sebetulnya yang membuat gerah itu juga ulah suami saya .., suami sangat ketakutan dengan biaya2 yang terus mengalir keluar , paahal kita dikejar tenggat waktu.
Pada saat rumah sudah 90 percent pembangunannya , musin hujan mulai datang dan betul2 musin hujan yang panjang , saya pikir ada kira2 2 bulan setipa hari selalau hijan dan cuaca mendung, padahal finishing sangat memerlukan  matahari untuk mengecat dan kerja menghaluskan dinding2 tsb.

Masalah lain yang timbul adalah kualitas bangunan yang jelek dan saya sudah mendapati bahwa semua pekerja yang dipakai asal2 an, tapi saya tidak memutus kontrak ditengan jalan .

No comments:

Post a Comment