Friday, February 14, 2014

Mencari ide itu susah awalnya ....

PR dari bu guru Ida Fauziah adalah mencari 30IDE dan beri sinopsis dan tuliskan.

Sebelum ada permintaan untuk mencari 30IDE ini rasanya ide banyak sekali telintas, sampai2 bingung mau mengingatnya, tetapi setelah disuruh betul2 mencari 30 IDE dan diruliskan ternyata sulit juga . Saya pikir kesulitan itu adalah awal semua pemula. Saya mempunyai sebuah pemikiran kalau misalnya kita bisa istiqomak atau komitment untuk menulis setiap hari 1 halaman saja itu sudah bagus untuk latihan.

Tetapi saya tidak menyangka bahwa menulis itu perlu energi besar..energi suka, duka, semangat dllnya, buktinya sampai saat ini sudah 5 tahun saya tidak berhasil membuat satu tulisanpun. Betapa bodohnya aku dan betrapa malunya aku.

Tetapi setelah saya masuk dalam komunitas IIDN saya merasa ada tangan2 baik yang akan menggandeng saya untuk bisa menulis. Saya merasa seperti punya harapan dan semakin hari harapan itu saya genggam erat walaupun semangant tutun naik, dan mood rutun naik.

Saya akan rajin membaca setiap hari dan saya akan belajar betul2 untuk menulis ...




No comments:

Post a Comment