Monday, March 31, 2014

KOMITMENT untuk terus MENULIS

Quote

Saya seringkali ditanya tentang hambatan menulis yang paling besar oleh banyak perempuan dan saya menjawab hambatan terbesar untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang penulis adalah manajemen waktu. Kenapa? Sebab perempuan memiliki tugas domestik yang tidak mengenal waktu, pagi hingga malam.
Maka, jika akan memasukkan satu pekerjaan baru dalam keseharian yaitu pekerjaan menulis, manajemen waktu amatlah penting.
Tanyakan hal ini pada diri sendiri:
1. Berapa lama waktu yang saya butuhkan untuk menulis setiap hari?
2. Kapan waktu paling tepat saya menulis yang tidak menggeser waktu saya mengurus keluarga? Pagi, siang, atau malam?
3. Berapa halaman target saya menulis setiap harinya?
Jika Anda sudah menjawab ketiga pertanyaan di atas maka itulah KOMITMEN Anda, selanjutnya Anda KONSISTEN melakukannya.


Indari Mastuti 

Unquote

No comments:

Post a Comment